Senin, 28 Maret 2016

YANG SERING TERJADI..........



Sebagai pelanggan, ada beberapa hal yang sering terjadi dalam bisnis laundry adalah :
·         Ketika di telpon jarang sekali diangkat, termasuk SMS pun sama, jarang dibalas
·         Mimik wajah petugas yang berbeda dari sebelumnya. Ada kesan ogah-ogahan.
·         Baju-baju yang dilaundry bukannya menjadi bersih tapi justru semakin kusam saja.
·         Pakaian malah bertambah bahkan hilang hilang atau tertukar
·         Kurang Bersih terutama di krah dan lengan yang menenpel di ketiak atau ada noda
·         Kurang Rapi baik dalam melipat, setrika dan packing
·         Kurang wangi atau masih apek karena sabun dan pewangi yang tidak berkualitas
·         Pakaian Luntur atau kelunturan
·         Pakaian Malah Rusak, baik sobek atau bolong kena panasnya setrika
·         Keterlambatan Proses, biasanya janjinya tidak dipenuhi dan molor dalam penyelesaian.

Nah bagi pelanggan yang sering mengalami hal tersebut diatas,  biasanya memasukkan pakaiannya ke laundry kiloan yang menetapkan harga berdasarkan per potong pakaian atau per 1 kilogram.

Di EC Laundry, tampil beda untuk meminimalisir keluhan pelanggan di atas.
Penetapan harga dengann sistem paket 3 Kg dan Paket 5 Kg. Sedangkan proses pencucian dan pengeringan tidak dicampur antar customer.
Dengan sistem paket maka proses pencucian dan pengeringan dilakukan dengan 1 mesin untuk 1 paket laundry customer.
 Jadi tidak ada marker atau pembolongan untuk menandai pakain per customer.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar